Lembaga Pengabdian Masyarakat

Rabu, 15 Januari 2014


LPM PONDOK PESANTREN TERPADU AL-YASINI
ADAKAN PERTEMUAN GURU TUGAS


Rabu 15/01/2013 LPM mengadakan pertemuan guru tugas, bertempat di kantor Madrasah Salafiyah, jam 14.00 WIB. Agenda ini dilaksanakan untuk mengetahui atau mengontrol kegiatan para santri di tempat tugasnya dan merupakan tindak lanjut dari pengarahan yang dilakukan oleh pengurus guru tugas pada bulan Syawal.

Pada awal acara, dilaksanakan pelaporanan dari masing-masing tempat tugas, meliputi kegiatan belajar mengajar, pengajian kitab kuning, pengajian al-Quran, kegiatan kemasyarakatan dan lain-lain. Hadir dalam acara tersebut, Ust. Saifur Rizal (Waka Kemuridan Madrasah Salafiyah), beliau menyampaikan “Melaksanakan tugas perlu disertai rasa tulus ikhlas agar kesannya dapat membekas” beliau dalam memotivasi para guru tugas menyampaikan “Jadi guru itu harus tegar dan ikhlas; Dipuji tidak terbang dan jika dicaci tidak tumbang”.

Acara yang berlangsung selama dua jam itu menjadi aktif, saat salah satu dari mereka menceritakan kisahnya dengan air mata berlinang, karena pada awal bertugas, kamar yang ditempatinya atapnya bocor bersamaan dengan hujan turun sangat deras.
Pada season dialog, Ust. Subadar menyampaikan bahwa “Untuk menjadi sukses, kita harus menggali ide-ide, yang kemudian diterapkan menjadi kenyataan”. Dari season dialog muncul sebuah kesimpulan bahwa “Selama ini, Guru Tugas masih ragu dan canggung untuk menyampaikan gagasan ide untuk diterapkan di lembaga tempat tugasnya. Padahal inilah awal pijakan yang dapat mengantarkan mereka menuju kesuksesan”. *(ach



Tidak ada komentar:

Posting Komentar